Home   Blog   Tips Memulai Bisnis Percetakan Digital Undangan

Tips Memulai Bisnis Percetakan Digital Undangan
Bisnis percetakan tak lekang dimakan waktu. Setiap momen, orang memerlukan undangan, seperti momen pernikahan, aqikahan, peresmian gedung, dan lain-lain. Bisnis ini dapat dimulai dengan modal kemampuan percetakaan dan seni desain.
Semakin kreatif membuat desain, semakin banyak pelanggan. Jika anda tertarik memulai bisnis undangan, anda dapat mencoba tips memulai bisnis percetakaan undangan berikut:
1. Papan nama
Buatlah plang nama bisnis percetakan anda. Tak perlu mewah cukup menunjukkan percetakaan anda menerima percetakaan undangan jenis apa saja, nomer telpon yang dapat dihubungi dan alamat. Semakin menarik cara anda membuat promosi, dalam waktu singkat percetakan anda akan banjir orderan.
2. Contoh Desain
Siapkan beberapa pilihan contoh desain undangan, baik undangan pernikahan, sunatan, kelahiran, ulang tahun dan lainnya. Pemesan akan mudah untuk memilih dan bernego harga jadi. Desain yang anda buat harus update dan mengikuti tren. Tawarkan harga sesuai dengan tingkat kerumitan design dan jumlah pesanan.
3. Diskon
Beriah diskon bagi pemesan dengan jumlah yang banyak. Pelayanan yang ramah akan mengikat pelanggan untuk tetap menggunakan jasa percetakan undangan anda.
4. Tepat waktu
Hindari melanggar janji atau kesepakatan undangan pemesan. Buatlah daftar pemesan dengan rapi, lengkap dengan tanggal penggambilannya.
5. Hindari hal-hal di bawah ini:
a. Kesalahan nama, gelar, jabatan, dan alamat. Tentu akan sangat fatal jika anda salah menuliskan nama seseorang. Nama adalah identitas diri.
b. Kesalahan desaign. Pemesan akan komplen jika anda salah mencetak momen yang dipesan. Misalnya memesan design pernikahan, tapi anda membuat desaign tema sunatan. Tentu akan memakan waktu dan biaya jika anda harus menggantikannya.
6. Cari Desainer Handal
Pilihlah karyawan yang memiliki kreatifitas yang tinggi dalam mendesaign undangan. Anda dapat bekerjasama dan berbagi tugas. Anda dapat lebih fokus membangun relasi dan menggembangkan net working.
7. Bangun Kerjasama
Anda dapat menawarkan kerjasama membuat sertifikat untuk sekolah,  lembaga kursus, mencetak buku bagi penulis. Membuat majalah, buletin, pamflet bagi mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>